Respons Nasdem Surat Suara Tercoblos di Malaysia Diduga Nama Calegnya

DPP Partai Nasdem angkat bicara berkaitan video viral surat nada tercoblos di Selangor, Malaysia yang disangka untuk beberapa calon legislatif asal Nasdem yang masuk di daerah penentuan (dapil) luar negeri.

Baca juga : Jurusan di UHO

Ketua DPP bagian Alat serta Info Publik Partai Nasdem, Willy Aditya menjelaskan pada prinsipnya Nasdem begitu menghargai serta menjunjung tinggi azas Luber Jurdil (langsung, umum, bersih, jujur, adil) dalam penerapan Pemilu Serentak 2019.

“Nasdem akan menyerahkan semua bentuk temuan-temuan atau indikasi-indikasi ketidakjujuran penerapan pemilu pada penyelenggara pemilu dalam soal ini Komisi Penentuan Umum (KPU) serta Bawaslu,” tutur Willy pada wartawan, Kamis (11/4/2019).

Berkaitan penemuan ini, Willy akui partainya sudah memerintah pada pengurus Nasdem di Malaysia untuk mengecheck info itu. “DPP Nasdem sekarang ini selalu mencari info kebenaran rekaman video dengan memberikan tugas langsung Ketua Nasdem Malaysia Tengku Adnan untuk mendatangi langsung tempat tempat tersimpannya surat nada yang diindikasi sudah tercoblos untuk Calon legislatif Nasdem Dapil DKI Jakarta nomer urut 2 dengan nama Davin Kirana dan nomer urut 3 dengan nama Achmad,” tuturnya.

Baca juga : Jurusan di UNHAS

Dikabarkan awalnya, tersebar video surat nada tercoblos dalam suatu ruko di Bangi, Selangor, Malaysia. Dalam surat nada yang terbungkus kantong plastik warna hitam didapati tercoblos beberapa nama Calon legislatif Nasdem. Masalah ini juga tengah diklarifikasi oleh KPU.

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s