Mudik Lebaran, Kakorlantas Berharap Pedagang Tak Jualan di Jalan

Pasar tumpah jadi satu diantara biang kemacetan saat mudik Lebaran. Satu diantara titik pasar tumpah berada di Brebes, Jawa Tengah. Masalah pasar tumpah karena beberapa pedagang sering memakai tubuh jalan hingga mengakibatkan kemacetan.

Baca juga : Jurusan di UPR

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri berkunjung ke satu diantara pasar tumpah di Desa Linggapura. Tempat pasar ini ada di jalan arteri dari Brebes ke arah Purwokerto. Disana Refdi memberi pemahaman serta mengharap beberapa pedagang tidak berjualan di tepi jalan waktu mudik Lebaran.

“Jika kita lihat kepadatan di sini cukuplah padat ditambah lagi ini wilayah trek yang akan dipakai gerakan dari Brebes yang berada di Pejagan ke arah Yogyakarta serta Purwokerto. Berarti ini jadi trek penting serta jadi trek primadona,” tuturnya pada wartawan di Pasar Desa Linggapura, Brebes, Jumat (26/5/2019).

Refdi terlihat terlibat perbincangan dengan emak-emak pedagang di pasar itu. Refdi tidak melarang beberapa pedagang berjualan, tapi memintanya jangan pernah membuat kemacetan. “Di sini macet Pak. Jika Lebaran memang begitu,” sebut seseorang emak-emak pedagang pada Refdi.

“Ini kita evaluasi agar tidak macet, agar warga masih dagang tetapi tidak buat macet ya,” balas Refdi pada emak-emak pedagang itu.

Baca juga : Jurusan di POLNES

Sesudahnya Refdi berkeliling-keliling jalan itu. Ia mengharap beberapa pedagang serta warga seputar mengerti utamanya jalan itu untuk mudik.

Seterusnya Refdi bersama dengan rombongannya meneruskan perjalanan ke Purwokerto, Banjar, Tasikmalaya, sampai Bandung, serta kembali pada Jakarta. Awalnya Refdi telah mengevaluasi jalan mudik dari mulai Jakarta, Kalimalang Bekasi, jalan Pantura sampai Cirebon serta Tegal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s