MCM dan KH Shodri Minta Pemilu Jangan Dipenuhi Hoaks

Pemilu 2019 makin mengkalkulasi hari. Terhitung tinggal lima hari penetapan siapa yang akan pimpin negara ini di lima tahun ke depan.

Di beberapa detik akhir ini, berita bohong alias hoax mengenai semasing pasangan calon presiden juga makin santer berseliweran di sosial media serta di tiap-tiap perbincangan penduduk.

Baca juga : Jurusan di POLINES

Perihal ini pula yang pun jadi konsern dari KH Ahmad Shodri. Ulama punya pengaruh di Jakarta ini minta supaya arena kontestasi lima tahunan ini tidak diwarnai dengan cacian serta hoax.

“Beda pilihan silahkan saja, tetapi janganlah cacian, janganlah membuat hoax,” tutur KH Shodri waktu bersilahturahmi Penduduk Cinta Masjid (MCM) bersama dengan 100 ulama se-Jakarta di Masjid Jami Shodri Asshiddiq, Jakarta Timur, Jumat (12/4/2019).

Ulama yang pun pimpinan Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9 ini pula minta penduduk untuk dapat mencegah hoaks yang makin bersebaran mendekati 17 April.

“Iman serta akhlak dipertahankan. Janganlah gunakan emosi melawan pemilu. Tidak perlu pecah pada kita,” tandas Shodri yang didampingi pengurus MCM pusat.

Menyikapi peluang merapatnya Ustadz Abdul Somad (UAS) ke tim calon presiden Prabowo-Sandi, Shodri memandangnya menjadi perihal yang tidak butuh dicemaskan, ditambah lagi sampai memunculkan kecemasan akan menggerus nada calon presiden Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Jika memang benar UAS merapat ke tim 02 ya silahkan saja. Yang penting tidak jadi sama-sama menjelekkan tim manakah juga,” katanya.

Baca juga : Jurusan di UNTIDAR

Selain itu, Ketua Umum MCM, Wishnu Dewanto memberikan, dengan berkumpulnya beberapa ulama ini diinginkan dapat menentramkan situasi mendekati 17 April akan datang.

“Perubahan Islam mendapatkan angin fresh dari pemerintahan Jokowi. Hal tersebut membuat beberapa ulama bersukur. Serta perasaan sukur ini bisa menjadi kemampuan tertentu buat bangsa ini serta pemerintahan Jokowi,” kata Wishnu.

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s